About US

USSI Prima Kalbar

 Sebuah perusahaan Teknologi Informasi berbasis di Pontianak Kalimantan barat yang mendedikasikan diri dalam pengembangan perangkat lunak (software) untuk Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi, penyediaan internet dedicated, pemasangan jaringan dan penyewaan server cloud.

V I S I

“ Menjadi pendamping Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi yang terpercaya menuju UMKM connected ”

Our Team

Young

Young

Founder & CEO

Berlatar belakang keilmuan Manajemen dan Perbankan, pemrograman komputer,  dan internet dari pengalaman puluhan tahun mendampingi Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi.

Alex

Alex

Co Founder

Berlatar belakang keilmuan Akunting, spesialisasi implementasi software aplikasi keuangan dan pengalaman puluhan tahun mendampingi Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi.

Novita

Novita

Finance Expert

Bergelar Magister  Akuntansi dan Keuangan dari Univ. Tanjungpura merupakan tenaga ahli dalam bidang pemasaran, manajemen keuangan dan akuntansi.

Herman

Herman

Co Founder

 Berpengalaman selama puluhan tahun dalam manajemen pemberdayaan masyarakat. Menguasi aplikasi multimedia serta kemampuan analisa pemrograman.

Deni

Deni

Team Leader

Berlatar belakang keilmuan Teknologi Informatika yang sudah matang, dipercaya untuk menjadi team leader project-project yang dikerjakan oleh USSI.

Suyudi

Suyudi

Programer

Merupakan Ahli Pemrograman Android dalam berbagai framework seperti Android Studio, cordova, jquery mobile, Ionic dll.

Heri

Heri

Programer

Merupakan Ahli Pemrograman Web dalam berbagai framework seperti PHP,  HTML, Dreamweaver, WordPress, Drupal, Joomla, web builder dll.

Angga

Angga

Design Expert

Merupakan Ahli rekayasa sistem komputer, baik software, hardware, brainware, database dan prosedur. Membutuhkan keahlian desain komputer.

Alexandria

Alexandria

Operator

Operator komputer tamatan STM Elektronika sudah berpengalaman dalam penyusunan perencanaan,  penyusunan laporan, pengolahan data dll.

Ariyanto

Ariyanto

Operator

Operator komputer tamatan STM pertambangan ini sudah berpengalaman dalam penyusunan perencanaan,  penyusunan laporan, pengolahan data dll.

Budaya Kerja

Nilai-nilai yang kami pegang teguh dalam mengembangkan dan mendampingi Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi dalam teknologi informasi bertumpu pada :

Empati

Menggeluti dan mendampingi bisnis usaha mikro, kecil dan koperasi dengan pendekatan teknologi informasi selama puluhan tahun, menjadikan kami memahami karakter masing-masing bisnis UMKM yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebelum melakukan implementasi ke dalam sistem kerja usaha kecil tersebut, kami lakukan assessment / pengkajian untuk memahami bisnis prosesnya.

Empowerment

Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi sesungguhnya memiliki ketangguhan mental dalam berusaha. Namun demikian, literasi yang rendah terhadap manajemen resiko, pengaturan keuangan dan pembukuan usaha yang baik membuat mereka susah melakukan elevasi ke tingkat yang lebih baik.

Kami senantiasa melakukan pendekatan pemberdayaan dalam memberikan muatan teknologi informasi kepada usaha mikro, kecil dan koperasi.

Konsistensi

 Memulai usaha ini sejak puluhan tahun lalu mengajarkan kami tentang pentingnya konsistensi. Memberikan pemahaman dan penyadaran kepada Usaha Mikro, kecil dan Koperasi bahwa Teknologi Informasi bukan hanya investasi jangka panjang namun juga jalan keluar dari berbagai persoalan internal perusahaan tidaklah mudah.

Dinamika perubahan berlangsung demikian cepat sehingga siapa yang lengah dan tidak siap akan tertinggal dan ditinggalkan. Konsistensi terhadap perubahan adalah keniscayaan.

Kami Berikan yang Terbaik

Software Keuangan

Software Pendukung

SOP Teknis

Digital Marketing

Pelatihan SDM

Penyewaan Server

Pembuatan Website

Aplikasi Android

Layanan Internet

Let’s Get Started

Bersiap Menghadapi Perubahan yang Cepat, Mari Bergabung !